Rabu, 14 Mei 2014 - 16:43:21 WIB
Sebanyak 750 guru Non PNS menjadi prioritas pemerintah setempat
Diposting oleh : Admindisdikpor
Kategori: Berita Propinsi - Dibaca: 167704 kali

Palangka Raya - Sebanyak 750 guru Non PNS seperti pembimbing Taman Pendidikan Al-Quran, Sekolah Minggu Pasraman dan Sekolah Minggu Buddha yang ada di Kota Palangka Raya tetap menjadi prioritas pemerintah setempat dalam pemberian uang insentif bulanan

Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia di Palangka Raya, Selasa, mengungkapkan pemberian uang insentif sebesar Rp250.000 ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah kota Palangka Raya kepada para guru yang masih Non PNS.

"Pemerintah kota akan tetap memprogramkan pemberian insentif perbulan ini kepada setiap guru Non PNS dalam rangka meningkatkan kapasitas mereka dalam tenaga pengajar," katanya pada saat sambutan acara pertemuan dengan guru-guru Non PNS di Aula Palampang Tarung.

Ia menambahkan, bahwa pemerintah kota hanya ingin memberikan perhatian secara maksimal kepada para guru Non PNS dimana hingga kini masih memberikan tenaga, pikiran dan waktunya dalam mengajarkan dunia pendidikan kepada anak didiknya melalui lembaga yayasan yang mereka punya.

Pihak pemerintah kota hanya berupaya agar setiap guru-guru pembimbing Taman Pendidikan Al-Quran, Sekolah Minggu Pasraman dan Sekolah Minggu Buddha bisa lebih diperhatikan akan kesejahteraannya.

"Saat ini bukan hanya guru Non PNS saja yang kami beri perhatian, namun sampai tingkat Rukun Tetangga (RT) pun tetap kami perlakukan sama. Baik dari tingkat kesejahteraanya hingga pemberian insentifnya juga sama," katanya.

Riban juga menjelaskan, program pemerintah "Kota Cantik" Palangka Raya ini sudah berjalan hampir dua tahun dari 2012 - 2014 yang dananya bersumber dari APBD kota.

Pihaknya hanya berharap dalam pemberian uang insentif tersebut bisa membuat para guru Non PNS lebih semangat dalam memberikan pembelajaran pada anak didiknya, dan lebih menjaga kerukunan antar umat beragama baik antar sesama, pemerintah daerah setempat dan sebagainya.

(T.KR-RON/B/A029/A029)

Sumber : antarakalteng.com (editor : Ronny)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)