Rabu, 14 Mei 2014 - 17:17:11 WIB
Rawan ambruk, siswa SDN 04 Depok belajar di musala
Diposting oleh : Admindisdikpor
Kategori: Berita Nasional - Dibaca: 200722 kali

Sindonews.com - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Duren Seribu 04 Jalan langsat, Kelurahan Duren Seribu, Depok, mengalami kerusakan. Pasalnya, sekolah itu kerap mengalami kebocoran, lapuk, dan rawan roboh.

Guru Kelas 5 SD Buin Nurdin menuturkan, ada tiga kelas, khususnya yang rusak dengan atap dan bocor. Dia juga menambahkan, atap seluruh sekolah juga lapuk, termasuk pintu dan jendela sudah keropos.

"Rusak, dak ini kan memang rencananya mau dinaikan, dibangun sejak 2007, di dak nya. Bantuan dari Pemkot Depok. Namun katanya tahun
2013 mau diteruskan, hingga akhirnya saat ini kalau hujan tiap hari pasti bocor, dan belum diperbaiki sampai sekarang," ungkapnya di lokasi, Selasa (13/5/2014).

Buin menambahkan, saat hujan, sebanyak 120 siswa pasti mengungsi untuk tetap meneruskan proses belajar mengajar. Ada yang mengungsi di Musala, di ruang bermain, ataupun perpustakaan.

Padahal, kata dia, sesuai keputusan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bahwa sekolah tersebut memikiki status Sekolah Standar Nasional (SSN) dengan jumlah siswa maksimal 30 siswa. Tetapi saat ini jumlahnya berlebih dan kondisi gedung sekolah tersebut rawan ambruk.

"Kalau hujan pasti ngungsi terus-menerus, bocor dan merembes, sudah berkali-kali kami mengajukan ke Dinas Pendidikan. Katanya akan terealisasi, tapi belum, pagunya katanya Rp801 juta dapat empat RKB dan dua lantai harusnya, kami memang tak ada anggaran perawatan," katanya.

Guru kelas 1, Baroroh khawatir dengan kondisi kelas yang bocor dan atapnya lapuk. Apalagi ada sebanyak 41 siswa di kelas tersebut.

"41 siswa, ini sudah kebanyakan banget, tetapi memang tentu khawatir karena kasihan anak-anak kalau hujannya enggak begitu deras paling kami mendorong-dorong meja agar enggak kena bocor, tetapi kalau deras banget, maka kami mengungsi," katanya.

(mhd)



0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)